Kamis, 06 Desember 2012

billing explorer-server tidak terhubung ke client

Masalah ini sering dialamai oleh para pemilik warnet, termasuk juga saya. Kali ini akan saya share pengalaman saya terhadap masalah Billing Explorer, khususnya masalah dimana tombol "Personal", "Paket", "Game", dll tidak muncul di komputer client, yang muncul hanya tombol "Admin#7" dan "Panduan.


masalah dan solusi :

1. Software Billing Explorer di server belum dijalankan, ini masalah dasar, solusinya aplikasi tinggal dibuka.

2. IP Address komputer server telah diganti, sehingga saat billing client mencari servernya, tidak ditemukan. Solusinya samakan IP Addres server dan pada settingan client.

3. Kabel LAN yang tidak tersambung, solusi cek di switch/hub, lihat lampu indikatornya, apakah menyala semua atw tidak.

4. Check apakah IPv6 diaktifkan ato tidak, kalo Anda pemakai Windows 7, sudah ada pilihan IPv6, bila Anda memakai IPv4, jadi hilangkan centang di IPv6.
Caranya klik Start Menu > Control Panel > Network and Internet > Network and Sahring Center > Local Area Connection > Properties, setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.



















5. Mode sharing antar komputer dimatikan, aktifkan mode sharing dengan mencentangnya, bisa dibuka di Start Menu > Control Panel > Network and Internet > Network and Sahring Center > Area Connection > Properties > Sharing




















6. Ini yang terjadi pada saya. Windows firewall pada server aktiv sehingga hubungan server ke client di block. terjadi karena LAN bermasalah dan dilakukan repair/di defaultkan. solusinya matikan windows firewallnya.

sekian postingan dari saya. terima kasih. jangan lupa koment nya.

2 komentar:

  1. Tetap saja gak bisa brow saya sudah berkali2 mencoba tentang info anda ini

    BalasHapus
  2. udah semua,tapi gak mau conect gan

    BalasHapus